Skip to main content

komposisi titik


 Untuk blog kali ini aku mau ngasih preview salah satu tugas esbenku yang komposisi itik. Mungkin nanti ini temen temen ku pada bilang aku mau nyombong apa gimana ya terserah deh ya, tapi sebenernya aku cuma bingung mau nulis apa untuk tugas komputer dasar ini. Di blog sebelumnya kan berisi kaya puisi gitu ya , padahal si kalo aku bilang itu hanya beberapa kata yang terlintas aja di otak terus aku susun biar ngga terlihat sedemikian rupa. Sampe ada yang nanya kenapa sih atika galau mulu? Atau kenapa isi semua sosmed kata katanya galau mulu? Sebenernya itu tuh Cuma karya yang aku buat dari beberapa cerita teman temen ku yang seing curhat jadi  iseng iseng deh dibikin kaya gitu. Dan ya makasih yang nyuruh aku buat nulis,sampe akhirnya aku bisa nulis kata kata yang biasa ini. Lahh malah jadi curhat .....

Kembali ke pembahasan !!!

Berhubung aku abis penilaian esben dan sekarang masih stres dengan tugas esben sekalian mau share karya pertama dan tugas pertama esbenku. Jadi aku bakalan share buat kalian yang penasaraan atau mau tau tentang komposisi titik nih.

KONSEP


Untuk bagian ini berisikan :
1.       Tema     ( gagasan utama karya yang akan dbuat)
2.       Deskripsi  (Arti dari tema itu apa, kalian bisa cari di kbbi atau wikki. Jangan lupa kasih keteraangan sumbernya ya!!)
3.       Karakter ( karakter dari tema )
4.       Ide dasar ( ide dasar dari gambar yang akan kalian buat. Ex: lingkaran,segi tiga, dll)
5.       Ide bentuk ( ide bentuk gambar , karna kan gambar yg akan kalian buat tidak boleh menyerupai objek jadi objeknya itu sendiri kalian terinspirasi dari apa)
6.       Prinsip prinsip dsain
a.       Keseimbangan (dilihat berdasarkan balance sumbu x dan y nya. Ada yang simetri/ formal dan juga asimetri / informal.)
b.      Irama (ada dinamis dan satis, biasanya kalau keseimbangannya formal maka iramanya statis dan sebaliknya)
c.       Tekanan (sesuatu yang mencolok atau menarik dari bagian gambar tsb)
d.      Proporsi (biasanya harus memenuhi media minimal 80%. Kalian cukup tulis sesuai media)
e.      Skala (normal, megah, monumental,luar biasa)
f.        Unity (gambaran secara keseluruah, sumua harus saling berhubungan daritema ampai prinsip desain)
7.       Transformasi dsain
(Pada bagian ini kalian gambarkan tahapan tahapan dari gambar kalian, mulai dari bentuk dasar hingga menjadi gambar yang telah kalian kembangkan.)

Satu lembar lagi berisi gambar utuh dari gambar kalian, dan semua harus berupa titik titik yang disusun sedemikian rupa hngga membentuk suatu bentukan yang indah. Ingat ya titik, jadi jangan ada ekornya harus berbentuk sempurna. Terus kalau bisa gambar kalian itu harus memiliki gradasi agar terlihat lebih menarik dan mendapatkan nilai plus juga tentunya. Oh ya untuk lembar konsep dibuat menarik ya biar dosennya seneng dan tertarik buat baca isinya wkwk
Beikut contoh hasil tugas dariku ya !!!

Jangan jadi plagiat ingat!!

 selalu jadi diri sendiri. Boleh mencari inspirasi sebanyak banyaknya agar karyamu bisa lebih bervariasi dan memiliki ciri khas. 





Maket

Comments

Popular posts from this blog

poltik dan strategi nasional dalam bidang pendidikan

DAFTAR ISI DAFTAR ISI..................................................................................................................... KATA PENGANTAR.......................................................................................................... PENDAHULUAN............................................................................................................... A.       Latar Belakang.................................................................................................... PEMBAHASAN................................................................................................................. A.       Pengertian Politik dan Strategi ........................................................................... B.       Politik dan Strategi Nasional............................................................................... C.       Penyusunan Politik dan Strategi Nasional........................................................... D.

KETAHANAN NASIONAL DI BIDANG EKONOMI

KETAHANAN NASIONAL DI BIDANG EKONOMI   DAFTAR ISI DAFTAR ISI....................................................................................................... KATA PENGANTAR........................................................................................ PENDAHULUAN.................................................................................. A.       Latar Belakang................................................................................................... PEMBAHASAN............................................................................................ A.       Ketahanan NasionaL........................................................ B.       Ekonomi ................................................................................................. C.       Pengaruh Ketahanan Nasional di Bidang Ekonomi ..........................................................